Kawasan Eksekutif Dago Bandung Terkena Puting Beliung, Sebagian besar Kerusakan Akibat Atap

Berita / 30-Dec-2023




Video peristiwa itu menjadi viral di media sosial. TV menunjukkan angin puting beliung menghancurkan banyak pohon di sekitar Resor Dago Pakar. "Telah terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan kerusakan pada rumah yang dominasi kerusakan pada bagian atap," kata Kompol Nanang Heru, Kapolsek Cimenyan, saat mengkonfirmasi video viral itu.

Dia menyatakan bahwa puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang dan tiang listrik yang roboh menghalangi akses ke jalan. Dia menyatakan bahwa penduduk di Kampung Sekepicung dan daerah sekitarnya, serta penduduk di Desa Mekarsaluyu, yang terletak di dekat Resor Dago Pakar, juga terkena dampak. 

Peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Dia menyatakan bahwa hanya mengakibatkan kerugian material, seperti atap rumah yang rusak akibat tersapu angin atau tertimpa pohon tumbang.

Dia menjelaskan bahwa petugas saat ini sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan. Petugas juga masih menyelidiki pohon tumbang yang menghancurkan bangunan rumah.

Picture Source: detikNews


Program