Anastasya Poetri Ketagihan Bikin Single di Musim Pandemi

Musik / 04-Mar-2021




Pandemi Covid-19 tak membuat artis penyanyi sekaligus komposer Anastasya Poetri kapok berkreativitas. Setelah sukses merilis single perdana “Aftertought” pada Mei 2020 lalu, Anastasya Poetri sepertinya ketagihan berkreasi dan mengawali bulan Maret 2021 dengan merilis single keduanya bertajuk “Worried” ciptaannya sendiri.

Lagu “Worried” memiliki makna tersendiri. Saat ditanyakan mengenai kisah dalam singlenya, Anastasya menjelaskan bahwa dalam lagu ini mengisahkan kehidupannya sehari-hari.

“Secara lirik, lagu ini mengkisahkan tentang hubungan pertemanan yang terbatasi oleh jarak yang jauh atau Long Distance Relationship gitu lah. Sementara untuk genre-nya kombinasi antara Jazz, Pop & RnB,” ujar Anastasya kepada media di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut Anastasya menambahkan bahwa proses rekamannya memakan waktu kurang lebih selama tiga bulan.

“Untuk proses pembuatan lagu hingga selesai mixing dan mastering, efektifnya kira-kira tiga bulan. Rekaman ini saya lakukan selama liburan di Jakarta. Proses finalisasinya yang agak lama, karena saya tinggal di Boston USA.” tambah wanita cantik kelahiran Jakarta 4 Agustus 2000 ini.


Untuk aransemen musiknya, Anastasya mempercayakan kepada Yance Manusama, Otti Jamalus dan kawan-kawan, karena proses recordingnya dilakukan secara live seperti kemauannya sendiri.

Saat ini Anastasya sedang menyelesaikan studinya (semester akhir) di Berklee College of Music (Boston, Massachusetts) Amerika Serikat, dengan major song writing.

Melalui single keduanya ini dirinya berharap agar lagu “Worried” ini bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik di Indonesia khususnya dan di seluruh dunia.

Saat ini lagu “Worried” ini sudah tersedia dan bisa diunduh di seluruh digital platform music seperti Jook, Spotify, iTunes, Aple Music dan lain-lain.

 

Program